KSP Kirim Tim ke Kepri

Presiden Jokowi Bakal Resmikan Sejumlah Proyek di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 07-11-2018 | 16:28 WIB
moeldoko-nurdin1.jpg
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jendral (Purn) Moeldoko berbincang dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko mengirim tim ke Kepri untuk mengecek sejumlah proyek yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Tanjungpinang.

"Beliau akan menurunkan tim ke lapangan untuk mengecek sekaligus menyesuaikan jadwal kegiatan Presiden ke Kepri. Karena masih padatnya jadwal," kata Gubernur H Nurdin Basirun usai menemui Moeldoko di Kantor KSP, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Nurdin mengaku diundang ke Jakarta untuk membahas rencana peresmian sejumlah proyek strategis di Kepri oleh Presiden Jokowi. Kesempatan itu dimanfaatkan Nurdin dengan mem-follow up sejumlah kegiatan lain terkait pembangunan di Kepri.

Dalam perbincanganya dengan Muldoko, juga dibicarakan sejumlah hal terkait dengan kemajuan pembangunan Provinsi Kepri.

Pembicaraan tampak penuh keakraban. Baik Moeldoko maupun Nurdin, sesekali tampak melepas senyum puas melihat tentativ kegiatan untuk kemajuan Kepri.

Selain Tim KSP, Kemenko Perekonomian juga mengirim tim teknisnya. Tim tersebut sudah berada di Tanjungpinang pada Ahad (11/11/2018) ini. Peninjauan ke lapangan dan pembahasan direncanakan akan dilakukan pada Senin (12/11/2018).

Dalam sepekan itu, Nurdin memang intensif ke Jakarta menemui Menteri dan pekajabat terkait. Semuanya itu guna mempercepat pembangunan di Kepri. Di antara yang dikoordinasinya adalah sejumlah proyek strategis yang terus menampakkan progres kemajuan. Serta ground breaking pembangunan Jembatan Batam-Bintan.

Pekan lalu, Nurdin menemui sejumlah menteri. Menteri pertama yang ditemui Nurdin adalah Siti Nurbaya. Kepada Menteri Kehutanan, Nurdin memgkoordinasikan permasalahan hutan di Pulau Asam. Karena pulau ini terus dalam progres menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Saat menemui Menko Perekonomian Darmin Nasution, Nurdin juga mengkomunikasikan perkembangan sejumlah usulan KEK di Kepri. Di antaranya Rempang Galang, juga beberapa pulau yang dikelola menjadi daerah wisata.

Jumat ini (9/11/2018) Nurdin kembali diundangan Menko Perekonomian Darmin Nasution untuk melakukan pembicaraan tentang banyak hal.

Editor: Yudha