Launching 18 November Bertabur Hadiah

Setiap Minggu Pagi, Jembatan I Dompak Jadi Lokasi Car Free Day
Oleh : Ismail
Rabu | 07-11-2018 | 13:28 WIB
cfd-tepi-laut1.jpg
Suasana salah satu lokasi bebas kendaraan bermotor atau Car Free day (CFD) di kawasan Tepi Laut Tanjungpinang. CFD di Tanjungpinag rutin dilakukan di kawasan Tepi Laut pada hari Minggu pagi setiap pekan. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau akan menetapkan kawasan Jembatan I Dompak menjadi kawasan bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD). Penetapan kawasan tersebut akan dilaucnhing pada 18 November mendatang.

Kepala Dispora Kepri, Maifrizon mengungkapkan, pada acara launching CFD di Jembatan I Dompak nantinya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kepri dengan target peserta lebih dari 5 ribu orang.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut juga akan dimeriahkan dengan jalan santai, senam sehat, sepeda santai, dan kegiatan lainnya.

"Ditargetkan 5 ribu peserta yang hadir untuk pembukaan nanti," ungkapnya, Rabu (7/11/2018).

Maifrizon juga mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan doorprize dengan beragam hadiah menarik. Mulai dari sepeda motor, sepeda, televisi, kulkas, mesin cuci, dan beragam hadiah hiburan lainnya.

Dipastikan, kegiatan tersebut nantinya akan bertabur hadiah. Karena, dalam kegaiatan itu pihak Dispora Kepri juga turut melihatkan pihak swasta untuk memeriahkan hari bebas kendaraan bermotor tersebut.

"Kupon doorprize-nya nanti bisa didapatkan di media cetak harian," tukasnya.

Maifrizon menceritakan, latar belakang dijadikannya lokasi Jembatan I Dompak untuk CFD, karena melihat minat masyarakat menggunakan fasilitas jembatan untuk sarana olahraga cukup tinggi. Bisa dilihat, setiap pagi dan sore hari banyak masyarakat Tanjungpinang memanfaatkan Jembatan I Dompak sebagai track lari.

Oleh karena itu, lebih baik lokasi tersebut dijadikan objek CFD setiap hari Minggu agar fasilitas Jembatan I Dompak menjadi salah satu arena olahraga di Tanjungpinang.

Setelah dilaunching nanti, lanjutnya, maka masyarakat diperbolehkan menggunakan Jembatan I Dompak untuk berolahraga setiap hari Minggu pagi, mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

"Silahkan bagi yang mau jalan santai, lari pagi, senam sehat, bersepeda, bersepatu roda, dan aktivitas olahraga lainnya," imbuhnya.

Editor: Yudha