DPRD Minta Gubernur Tindak Tegas Kinerja Mandul Direksi PT Pelabuhan Kepri
Oleh : Ismail
Rabu | 07-11-2018 | 08:52 WIB
dprd-irwansyah1.jpg
Anggota Komisi III DPRD Kepri Irwansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Komisi III DPRD Kepri Irwansyah mempertanyakan kinerja jajaran direksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Kepri yang hingga belum melakukan perubahan apapun.

"Harusnya jajaran direksi PT Pelabuhan Kepri ini sudah mulai bergerak melakukan perbaikan dan pembenahan di internalnya dulu sejak di lantik Gubernur itu. Saat ini mereka sepertinya tidak ada bergerak dan tidak ada kekompakannya," katanya, Rabu (7/11/2018).

Dirinya menyayngkan sikap Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun yang seolah membiarkan jajaran direksi PT Pelabuhan Kepri berjalan tanpa pengawasan, sehingga kinerjanya yang dilakukannya tidak diketahui.

Irwansyah menilai aneh bahwa Nurdin selaku Gubernur Kepri baru mempertanyakan kinerja para direksi tersebut yang tidak berjalan sesuai harapan itu, padahal sudah dilantik tujuh bulan lalu.

"Harusnya per dua bulan atau tiga bulan direksi ini dipanggil dan dimintai laporan perkembangannya, sehingga akan diketahui sudah ada pergerakan atau belum. Bahkan, gubernur bisa langsung melakukan evaluasi," ujarnya.

Politisi senior PPP ini juga menegaskan, harusnya jajaran direksi itu, jangan mengedepankan egonya masing-masing. Permaslahan yang terjadi di internal mereka harus diselesaikan terlebih dulu, sehingga ada keselarasan dan akan kompak membesarkan PT Pelabuhan Kepri ini.

"Kami tahu diantara tiga direksi ini setelah pelaksanaan pit and prover test, ada maslaha dianyara mereka bahkan heboh di media yang saling klaim paling benar. Ini harusnya diselesaikan dulu oleh mereka dan gubernur harus bisa memberikan ketegasan pada mereka, agar bisa menjalankan kewajibannya dengan baik," katanya.

Editor: Surya