Berkat Bantuan Polsek Tanjungpinang Barat

Anak Penderita Tomor Ganas Ini Jalani Pengobatan di RS Bhayangkara Polda Kepri
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 06-11-2018 | 19:04 WIB
bantu-penderita-tumor.jpg
Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin bersama anggotanya saat menjemput anak penderita tumor ganas untuk dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri menjalani pengobatan. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat membawa Aditya Saputra (8), seorang anak penderita penyakit tumor ganas untuk menjalani perobatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Selasa (6/11/2018).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan, anak yang mengalami penyakit tumor saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, untuk proses penyembuhan. Anak ini tinggal bersama orangtuanya di Jalan Taman Bahagia RT01/RW07 nomor 36 Kelurahan Kamboja.

"Anak ini mengalami penyakit tumor ganas di Pantat sebelah kiri selama lebih kurang satu tahun," ujar Firuddin.

Selama ini diketahui anak belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) sejak lahir. Bahkan, orangtua anak ini Abdullah telah mengeluarkan uang sebesar Rp12 juta untuk proses pengobatan kemotheraphy tumor ganas.

"Orangtua anak ini berprofesi sebagai nelayan. Dengan biaya sebanyak itu, keluarga ini tidak mampu," katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga tersebut. Bantuan ini wujud kepedulian Polri kepada warga di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Barat.

Editor: Gokli