Minta Tambahan Konsep

Nurdin Fokus Pembangunan Proyek Infrastruktur di 2019
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 06-11-2018 | 08:16 WIB
nurdin-fokus1.jpg
Kepala Barenlitbang Naharuddin MTP saat memberikan penjelasan mengenai penyusunan APBD 2019 kepada Gubernur Nurdin Basirun. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri menyatakan fokus pelaksanaan pembangunan APBD 2019, akan dilaksanakan pada sektor pembangunan sarana dan prasarana Insfrastruktur.

Namun demikian, Gubernur juga menekankan tambahan konsep pembangunan di bidang pendidikan kesehatan kemaritiman, terutama yang berkaitan dengan masyarakat nelayan.

"Fokus pembangunan tetap pada infrastruktur baik laut maupun darat, jalan, jembatan dan pelabuhan," ujar Kepala Barenlitbang Naharuddin MTP, usai menggelar rapat dengan gubernur Kepri di Kantor Gubernur Dompak, Senin,(5/11/1018).

Hal itu kata Naharuddin, dikatakan Nurdin, agar dalam penyusunan program kegiatan tetap berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Gubernur Nurdin Basirun yang saat itu memimpin rapat, juga menegaskan pada seluruh Kepala OPD di Provinsi Kepri, untuk segera menggesa pelaksanaan kegiatan APBD 2018 Murni dan pelaksanaan kegiatan Perobahan APBD 2018.

"Apa-apa yang menjadi tujuan pekerjaan kita di awal tahun harus bisa menampakan hasil yang maksimal, manfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin," ujar Nurdin saat memimpin rapat rutin OPD di Rupatama Lt.4, Kantor Gubernur Istana Kota Piring,Tanjungpinang.

Untuk itu, dalam mengefisiensikan waktu, Nurdin juga meminta pada tim TAPD untuk dapat bekerja keras dalam menyelesaikan pembahasan Anggaran Murni di Tahun 2019 dengan semaksimal mungkin. Nurdin tak ingin karena waktu yang mendesak, semuanya dikerjakan dengan terburu-buru.

"Jangan sampai pekerjaan kita terburu-buru dan malah hasil yang dicapai tidak maksimal,"" anjut Nurdin.

Terkait Infrastrukur, Nurdin mengatakan ini merupakan salah satu hal pokok yang penting untuk terus direalisasikan. Terlebih Kepri yang merupakan daerah Kepulauan, dan terkhusus untuk Ibu Kota Tanjungpinang harus dapat memberikan warna baru.

"Kita tentu ingin Tanjungpinang menjadi Ibu Kota yang lengkap infrastrukturnya dengan tidak mengesampingkan daerah lain yang juga menjadi fokus kita bersama," tambah Nurdin.

Senada dengan Gubernur,Sekdaprov H TS Arif Fadillah juga meminta kepada semua pihak di seluruh OPD untuk ikut bersama-sama fokus dalam menyelesaikan penyusunan APBD Murni 2019.

"Kita cross check kembali semua pekerjaan yang akan dilakukan pada 2019, agar tersusun dengan sistematis dan jangan sampai ada yang terlewat," kata Arif.

Editor: Surya