Isdianto Motivasi Siswa SMKN 3 Tanjungpinang Jadi Generasi Tangguh
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 06-11-2018 | 08:04 WIB
smkn3-tpi1.jpg
Wagub Isidanto bersama siswa/siswi SMK Negeri 3 Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto memberi memotivasi siswa/siswi SMK Negeri 3 Tanjungpinang menjadi generasi tangguh dengan cara disiplin menjauhi narkoba, serta menghormati guru serta jerih paya orangtua yang telah semangat menyekolahkan siswa/siswi tersebut.

Hal itu dikatakan Isidanto dalam amanahnya sebagai inspektur apel pagi di SMK Negeri 3 di Kampung Bulang Tanjungpinang, Senin (5/11/2018) pagi.

"Anak-anak bapak semua perlu pahami, bahwa bapak tidak selamanya menjadi Wakil Gubernur. Begitu juga Pak Nurdin Basirun, juga tidak selamanya menjadi gubernur. Semuanya akan ada regenerasi. Oleh sebab itu anak-anak semualah yang akan menggantikan kami-kami ini nantinya. Makanya, jadilah generasi yang tangguh," kata Iadianto.

Sebagai generasi penerus, Iadianto minta agar para siswa tingkatkan disiplin, rajin belajar dan memiliki cita-cita yang jelas kedepannya.

"Setiap saat persaingan semakin ketat. Kita tidak boleh terlalu cepat puas. Karena kalau tidak kita akan semakin tertibggal oleh negara-negara lain. Dan saya yakin sekali siswa dan siswi di SMKN 3 ini sudah tergembleng mentalnya dan siap berkompetisi menghadapi globalisasi," ujar Isdianto lagi.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kepri M Dali, staf ahli Pemerintah Provinsi Kepri Mariyani Ekowati, jajaran pwngurus PMI Kepri serta kepala sekolah SMKN Jumadi dan jaharannya.

Diakhir apel pagi, Wakil Gubernur membagi-bagikan hadiah kepada para siswa dan siswi SMKN 3 dengan cara melayangkan sejumlah pertanyaan, dan bagi siswa dan siswi yang bisa menjawab mendapatkan hadiah berupa tas sekolah.

Editor: Surya