Dinas PUPR Kepri Janji Tuntaskan Peroslan Banjir di Jalan DI Panjaitan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 05-11-2018 | 13:52 WIB
sedot-panjaitan.jpg
Mobil Damkar Prov Kepri saat menyedot genangan air di Jalan DI Panjaitan, Kota Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas PUPR Kepri, Abu Bakar menyampikan pihaknya akan segera menyelesaikan persoalan banjir yang kerab terjadi di Jalan DI Panjaitan, Kota Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan setelah turun langsung meninjau penyebab banjir dan menurunkan dua unit mobil Damkar untuk menyedot genangan air. "Tahun depan kita akan anggarkan pembangunan drainase dan gorong-gorong di lokasi banjir ini," kata dia, Minggu (4/11/2018) saat mendampingi Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun di lokasi banjir.

Menurut dia, banjir di Jalan DI Panjaitan terjadi akibat adanya drainase tersumbat. Hal ini juga akan segera dibahas bersama Pemko Tanjungpinang.

Selain memperbaiki drainase, kata Abur Bakar, pihaknya juga berencana memperlebar Jalan DI Panjaitan. Di mana, jalan tersebut merupakan jalan paling terpadat dilalui kendaraan.

"Tugas Pemko Tanjungpinang untuk mendudukkan pemilih lahan yang melakukan penimbunan dengan instasi terkait," kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun yang turun ke lokasi melakukan pemantauan pada Minggu (4/11/2018) memerintahkan Dinas PUPR Kepri agar segera menangani permasalahan banjir tersebut.

"Pak Abu, tolong kerahkan relawan untuk bersihkan parit. Tahun depan saye tengok lagi ke sini, parit harus sudah dibangun lebih bagus," kata Nurdin saat meninjau langsung lokasi parit di Kelurahan Kuantan, Gang Putri Ledang, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Editor: Gokli