Pemko Tanjungpinang Terjunkan Mobil Damkar Sedot Banjir di Jalan DI Panjaitan
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 05-11-2018 | 13:28 WIB
sedot-banjir.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul saat meninjau banjir di Jalan DI Panjaitan. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang akhirnya menurunkan satu unit mobil Damkar untuk menyedot banjir di Jalan DI Panjaitan, Senin (5/11/2018).

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul menyampaikan, penyebab banjir di Jalan DI Panjaitan lantaran drainase tersumbat sampah. Dia menyampaikan, persoalan itu akan ditangani secara bersama.

"Hari ini kita lakukan penyedotan dulu, sembari kita mencari solusi terbaik," ujar Syahrul.

Syahrul juga mengatakan, hari ini akan melakukan rapat bersama instansi terkait serta pemilih lahan yang digenangi banjir. "Hari ini kami akan rapat bersama dengan instansi terkait dan pemilik lahan yang akan dijadikan drainase didaerah ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang, Hendri pihaknya bersama Dinas PUPR Provinsi Kepri sudah turun ke lokasi banjir sekaligus mengecek gorong-gorong. Ternyata, aliran air yang terdapat di lahan warga sudah ditutup sehingga menyebabkan penyumbatan aliran air.

"Jadi langka yang diambil nanti akan dibuat aliran air dari perumahan warga sampai sampai ke lahan masyarakat yang ditutup tadi. Jadi nanti kami akan minta itu," tutupnya.

Editor: Gokli