Polsek Tanjungpinang Barat Ajak Jamaah Sukseska Pemilu Damai dan Tolak Hoaks
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 03-11-2018 | 10:40 WIB
serahkan-alquran.jpg
Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin saat menyerahkan lima Al Qur'an kepada pengurs Masjid Ar Rahim. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat menyerahkan lima Kitab Suci AL Qur'an kepada Masjid Ar Rahim, Jalan Usman Harun Kecamatan Tanjungpinang Barat, Jumat (2/11/2018)

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan, penyerahan lima Al Qur'an merupakan kegiatan rutin. Penyerahanya dilakukan setelah beberapa jajarannya mengikuti salat jumat keliling di masjid tersebut.

"Kami melaksanakan Salat Jum'at keliling bersama jemaah masjid. Ini kegiatan rutin yang dibarengi dengan pemberian Al Qur'an," kata Firuddin saat ditemui di Tanjungpinang.

Ia menyebutkan, seluruh jajaran Polsek Tanjungpinang Barat pada saat salat jumat, secara rutin keliling ke masjid-masjid yang ada di wilayahnya untuk melaksanakan salat bersama dengan warga yang menjalankan salat jumat.

Pada kesempatan itu juga, dia mengajak para jamaah masjid untuk Mensukseskan Pemilu Damai 2019 dan menolak hoaks. Agar warga tidak terpengaruh pada isu-isu agama yang dapat memecah belah antar umat seagama maupun antar umat beragama.

"Tidak hanya itu mengajak para jamaah untuk menolak politisasi di masjid," ujarnya.

Selain itu juga mengajak para jamaah masjid untuk bijak dalam bermedia sosial dan menolak segala bentuk penyebaran berita ataupun informasi hoaks yang akan berdampak dengan penindakan hukum.

"Maka dengan begitu timbul kesadaran masyarakat akan bahayanya penyebaran informasi serta berita hoaks yang akan berimplikasi dengan tindakan hukum," tutupnya.

Editor: Gokli