OPD Kepri Dituntut Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 03-11-2018 | 09:16 WIB
bimbing-inovasi.jpg
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah (kanan) usai membimbing inovasi proyek Kepala Biro ULP Misbadri dan Sekretaris Dewan DPRD Kepri Hamidi, di Badan Diklat Semarang, Kamis (1/11/2018). (Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah menekankan tiap organisasi pemerintah daerah (OPD) untuk berpartisipasi aktif dalam mengembangkan inovasi. Terutama inovasi yang mempercepat dan meningkatkan pelayanan publik.

"Untuk mengembangkan good governance haruslah dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi. Kita terus dorong tiap OPD melahirkan inovasi. Karena keberhasilan good governance salah satunya dari pelayanan publik," kata Sekda Arif, usai membimbing inovasi proyek Kepala Biro ULP Misbadri dan Sekretaris Dewan DPRD Kepri Hamidi, di Badan Diklat Semarang, Kamis (1/11/2018) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Sekda mengatakan, dia membimbing selaku mentor untuk inovasi proyek perubahannya SIAPEK milik Hamidi. SIAPEK merupakan sistem akuntabilitas pertanggungjawaban keuangan.

Sementara untuk Misbardi, Sekda melakukan bimbingan pada inovasi proyek perubahan Keris Baja. Ini merupakan sistem imformasi pelayanan barang jasa.

"Inovasi proyek perubahan ini sangat kita harapkan karena akan mempermudah pelayanan masyarakat dan memperpendek rentang kendali," kata Sekda.

Sekda bersyukur karena dua aplikasi itu sudah diakui Lembaga Administrasi Negara (LAN). Karena itu Sekda kembali menekankan agar masing-masing OPD membuat minimal satu aplikasi.

"Kita ingin tiap OPD ada inovasi aplikasi. Bantu percepat layanan untuk masyarakat," kata Sekda.

Editor: Gokli