Sebanyak 141 Peserta Test SKD CPNS Kota Tanjungpinang Dinyatakan Gugur
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 03-11-2018 | 08:28 WIB
syahrul-tinjau-ujian-cpns.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul saat meninjau proses tes SKD CPNS Pemko Tanjungpinang di Hotel CK. (Ist)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang Tengku Dahlan mengatakan test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS kota Tanjungpinang hanya diikuti 2.558 dari dari 2.699 peserta seleksi CPNS yang sebelumnya dinyatakan lolos adminsitrasi dan mengikuti test lanjutan.

Sedangkan sekitar 141 peserta lainya, dinyatakan gugur karena alpa dan tidak mengikuti Tes SKD lanjutan di Hotel CK Tanjungpinang.

"Dari total 2.699 peserta sebelumnya hanya 2.558 orang yang ikut test SKD sekitar 141 orang alpa dan secara otomatis dinyatakan gugur di akhir pelaksanaan Jumat,(2/11/2018)," ujar Dahlan, Jumat (2/11/2018).

Mengenai peserta yang lulus dari test SKD yang diselenggarakan, Dahlan mengatakan, berasal dari peserta yang hadir, karena sampai saat ini panitia penyelenggara dari BKN Regional XII belum memberitahukan.

"Yang tahu itu panitia BKN, kami belum dapat hasilnya, dan yang menentukan adalah BKN,"ujarnya.

Atas dasar itu, Dahlan mengatakan, pengumuman resminya akan ada secara resmi dilaksanakan BKN melalui situs penerimaan CPNS, dan meminta agar peserta dan masyarakat dapat menunggu.

Sementara itu, sejumlah peserta juga mengaku, tidak mengetahui passing Grade tertinggi dari nilai yang di peroleh masing-masing peserta. Selain dari pada nilai passing Grade yang diperoleh-nya saat mengikuti tets.

Ditinjau Syahrul
Hari terakhir pelaksanaan test SKD CPNS Pemko Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat (2/11/2018) ditinjau oleh Walikota Tanjungpinang.

Tes tCPNS Kota Tanjungpinang yang diikuti oleh lebih dari 2.699 peserta itu, terlihat dijaga ketat oleh TNI dan Polri. Para peserta dilarang membawa barang apapun ke dalam ruangan test seperti handphone, jam tangan, alat hitung dan lain-lain. Hal itu sesuai dengan tata tertib yang telah di tetapkan dalam penyelengaraan CPNS guna untuk menjaga keefektifan dan ketertiban selama berlansungnya test CPNS tersebut.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengharapkan agar para peserta ujian dapat mengikuti test CPNS dengan baik dan selesai tes agar tidak percaya dengan calo.

"Saya harapkan ikuti tes ini sebaik mungkin. Berdoa dan berusaha agar sesuai dengan yang diharapkan."ungkap Syahrul.

Selain Pemerintah Kota Tanjungpinang, sebelumnya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, juga telah melaksanakan test CPNS dan akan dilanjutkan dengan Pemkab Lingga serta Pemprov Kepri juga dilaksanakan di Hotel berbintang tersebut.

Editor: Surya