Syahrul-Rahma Konsultasikan Ranperda RPJMD di 4 Kecamatan
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 02-11-2018 | 16:52 WIB
syahrul-rpjmd1.jpg
Syahrul saat membuka konsultasi publik RPJMD di Gedung Muhammadiyah, Kecamatan Tanjungpinang Timur. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul-Rahma menggelar konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari visi dan misinya di empat Kecamatan mulai 1-2 November 2018.

Konsultasi publik itu sebagai salah satu syarat penyusunan dokumen Rancangan Perda (Raperda) RPJMD tentang visi misi wali kota dan wakil wali kota yang akan dibuat dalam program pemerintahan baru kota Tanjungpinang dibawah kepemimpinan wali kota baru Syahrul-Rahma periode 2018-2019 mendatang.

Syahrul mengatakan, sebelum Ranperda RPJMD Kota Tanjungpinang 5 tahun kedepan itu ditetapkan, perlu masukan serta tanggapan dari seluruh elemen masyarakat melalui forum konsultasi publik di kecamatan yang dilaksanakan.

"Tujuannya agar pelaksanaan program pembangunan daerah ke depan sesuai harapan dan rencana masyarakat," ujarnya.

Sebagaimana diketahui Syahrul-Rahma mengusung visi 'Tanjungpinang sebagai kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani' yang diterjemahkan dalam sejumlah misi pembangunan.

Dari visi dan misi tersebut, tambah Syahrul, pertama dikabarkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang agamis, berbudaya, berwawasan kebangsaan dan berdaya saing global.

"Selanjutnya, meningkatkan pengembangan aspek pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif di kota Tanjungpinang," sebutnya.

Mengapa peningkatan SDM terlebih dahulu, karena sangat penting sebagai dasar dalam membangun kota Tanjungpinang ke depan.

"Tapi peningkatan SDM, harus dibarengi dengan akhlak manusianya baik dari agama Islam, Nasrani hingga konghucu," imbuh Syahrul saat membuka konsultasi di Gedung Muhammadiyah, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Editor: Yudha