Tiga Sukhoi TNU AU Dipamerkan Lanud RHF di Batam
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 02-11-2018 | 11:28 WIB
sukhoi-au-di-kepri.jpg
Inilah pesawat sukhoi milik TNI AU yang akan dipamerkan untuk pelajar. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Pangkalan Udara TNI Raja Haji Fisabilillah akan membuka Open Base/Status Shop untuk mengenalkan salah satu alutsista canggih berupa pesawat tempur berjenis Sukhoi SU27/30 milik TNI AU. Pameran itu dibuka bagi pelajar dan masyarakat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (4/11/2018)pukul 08.00-12.00 WIB.

Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan mengatakan, di sela-sela Operasi Pertahanan Udara "Tangkis Petir" 2018, Lanud RHF memberikan kesempatan bagi pelajar dan masyarakat untuk mengenal salah satu alutsista canggih berupa pesawat tempur berjenis Sukhoi SU27/30 milik TNI AU dengan membuka Open Base/Static Show di Bandara Hang Nadim Batam.

"Acara ini akan dibuka untuk masyarakat dan pelajar di Batam," kata Dadan dalam rillis yang dikirim Dispentak Lanud RHF Tanjungpinang.

Dadan menyebutkan bahwa tujuan dibukanya static show ini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melihat dan mengenal TNI Angkatan Udara lebih dekat. Selain itu salah satu bentuk tanggung jawab TNI AU kepada masyarakat.

"Bahwa ini merupakan salah satu alutsista yang dimiliki TNI AU yang dibeli dari pajak yang berasal dari uang masyarakat," katanya

Selain dapat menyaksikan 3 unit pesawat tempur, terdapat pula 1 unit Helicopter EC-725 Caracal buatan Airbus Helicopter Perancis yang digunakan untuk SAR Tempur TNI AU.

Pengunjung nantinya akan berkesempatan untuk bertanya langsung kepada pilot atau teknisi pesawat tentang pengalaman terbang maupun spesifikasi pesawat.

Editor: Dardani