Danlantamal IV Tanjungpinang Pimpin Sertijab Danlanal Dabo Singkep dan Lanal Tarempa
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 31-10-2018 | 12:40 WIB
sertijab-danlanal1.jpg
Salam komando Danlantamal IV Tanjungpinang dan komandan Lanal yang baru dilantik. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno pimpin upacara sertijab Komandan Lanal Tarempa dan Komandan Lanal Dabo Singkep di lapangan upacara Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu (31/10/2018).

Serahterima jabatan perwira menengah (Pamen) ini diantaranya Komandan Lanal Tarempa dari Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho kepada Letkol Laut (P) Nur Rochman. Selanjutnya Komandan Lanal Dabo Singkep dari Letkol Laut (P) Agus Yudho kepada Letkol Laut (P) Arief Rahman.

"Kegiatan Ini merupakan suatu rangkaian tour of duty dari para pamen Angkatan Laut dimana mereka harus roling menempati jabatan yang berikutnya," ujar Eko.

Eko memaparkan untuk Letkol Laut (P) Agus Yudho mendapatkan promosi jabatan ke Satuan Komando Pasukan Katak (Sat Kopaska) Koarmada I di Jakarta. Sedangkan Letkol Laut (P) Arief Rahman sebelumnya menjabat sebagai Staf perencanaan TNI AL Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal).

"Selain itu Letkol (T) Arie Cahyo Nugroho mendapat promosi jabatan Koarmada II Sat Kopaska, sedangkan Letkol Laut (P) Nur Rochman sebelumnya Komandan KRI," katanya.

Menurutnya beberapa penugasan muda-mudahan memberikan suatu perubahan. Sedangkan pejabat yang baru dilantik ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Yang menjadi atensi, jabatan yang diberikan adalah amanah dari Tuhan yang Maha Kuasa, ciptakan penyesuaian dengan pemerintah setempat dan bersinergi. Menciptakan situasi kondusif dan aman di tahun politik ini," tutupnya.

Editor: Yudha