Hari Sumpah Pemuda di Tanjungpinang

Rahma Serukan Pemuda Jaga Persatuan dan Kondusifitas Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 29-10-2018 | 19:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Tanjungpinang dilaksanakan pada Senin (29/10/2018), di mana pada 28 Oktober 2018 jatuh pada hari Minggu.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma saat memimpin upacara menyerukan pemuda dan pemudi Tanjungpinang harus menjaga persatuan serta kondusifitas.

"Pemuda harus bersatu dan menjaga persatuan, serta kondusifitas Kota Tanjungpinang, hingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik," kata Rahma pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018 di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Senin (29/10/2018).

Pembangunan dan kemajuan daerah serta bangsa, tambah Rahma, tidak terlepas dari tangan-tangan serta ide kreatif para pemuda di Kota Tanjungpinang.

Dalam menjaga persatuan, Rahma juga menyerukan agar terus melestarikan toleransi dan tidak membedakan suku bangsa. Hal ini bertujuan agar Tanjungpinang yang sudah damai dan tentram ini tidak dipecahkan dengan tindakan-tindakan yang tidak perlu dilakukan.

"Jangan membeda-bedakan suku, Ras dan Agama. Jaga persatuan, hingga Tanjungpinang tetap kondusif," ujarnya.

Di tangan pemuda, ujar Rahma banyak ide dan inovasi. Dan diharapkan dapat memberi sumbangsi dalam memajukan pembangunan Kota Tanjungpinang ke depan.

"Untuk itu, pemuda di Tanjungpinang perlu dan terus dibina agar menjadi generasi yang hebat serta bermartabat," sebutnya.

Pemerintah, dikatakan Rahma, akan terus memperhatikan dan melakukan pembinaan bagi para pemuda dan pemudi dalam bentuk program kerja untuk lima tahun mendatang.

Editor: Gokli