Baharkam Mabes Polri Cek Kesiapan Polres Tanjungpinang Hadapi Pemilu 2019
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 25-10-2018 | 16:52 WIB
baharkam-mabes-polri1.jpg
Tim Baharkam Mabes Polri cek peralatan pengamanan pemilu 2019 di Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Baharkam Mabes Polri meninjau kesiapan Polres Tanjungpinang dalam melakukan pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019, Kamis (24/10/18).

Ketua rombongan dari Baharkam Mabes Polri, Kombes Pol Hilman Tayib mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan Baharkam Polri dalam rangka memonitor dan mengevaluasi sistem keamanan yang ada di Polda Kepri termasuk di Polres Tanjungpinang.

"Setelah mengelar peralatan dan kami telah mengecek satu persatu sarana dan prasarana yang diketahui objek vitalnya," ujar Hilman.

Dari hasil penindakan tersebut, Ia menyebutkan semuanya dalam keadaan siap digunakan dan sudah dipersiapkan dengan baik. Sementara itu untuk sasaran ditujukan tugas pokoknya menghadapi pilpers dan pileg. Dimana diketahui bahwa saat ini adakah masa-masa kampanye sampai dengan April 2019.

"Mudah-mudahan ini acara tersebut lancar. Kami lihat untuk Polres siap mengikuti itu," katanya.

Dengan harapan pada Operasi Mantap Praja Pileg dan Pilpres 2019 di Kepri berjalan aman. Objek vital area yang harus diamankan apa aja karena berdampak pada ekonomi dan pemerintahannya. Termasuk kawasan wisata, mall, kawasab industrial, termasuk pengamanan lembaga negara seperti DPRD, KPU dan Bawaslu.

"Dari sini kami juga datang ke KPU Tanjungpinang untuk melihat bagaimana sistem pengamanan supaya KPU dengan Polisi bisa bersinergi," ucapnya.

Editor: Yudha