Sekda Arif Dorong Semua OPD di Kepri Ciptakan Inovasi
Oleh : Redaksi
Rabu | 24-10-2018 | 09:52 WIB
sekda-kepri-okok.jpg
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menciptakan inovasi-inovasi yang diharapkan dapat mempercepat pembangunan di Kepri.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. "Terus kita dorong setiap OPD di Kepri untuk membuat dan menciptakan inovasi-inovasi terbaru yang dapat mempermudah sistem pemerintahan," ungkap Sekda, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Apalagi dengan perubahan zaman yang berkembang saat ini, penerapan e-government melalui e-planning dan e-budgeting diharapkan dapat diterapkan di setiap OPD.

"Sehingga semua sistem pemerintahan dapat diakses dan kerjakan dengan cepat dan transparan sehingga tak hanya mempercepat pekerjaan namun juga pembangunan yang berjalan," ungkap Sekda.

Ada banyak ide-ide yang dapat dikembangkan di setiap OPD untuk mempermudah pekerjaannya. "Salah satunya dengan program-program yang berbasis aplikasi yang tak hanya diakses pemerintah namun juga masyarakat," tambah Sekda.

Seperti Aplikasi Cek Dare, SIAPEK dan aplikasi yang segera diluncurkan Pemprov Kepri 2019 mendatang yakni Si Manja (Sistem Informasi Manajemen Berbasis Kinerja) serta aplikasi absensi dengan sensor Selfi.

"Saya yakin dengan inovasi-inovasi tersebut dapat menjadikan Kepri Provinsi yang cepat maju dan berkembang," tegas mantan sekda Karimun ini.

Editor: Gokli