Pemprov Bakal Anggarkan Pembangunan Aula DPRD Kepri di APBD 2019
Oleh : Redaksi
Rabu | 24-10-2018 | 09:40 WIB
sekda-arif-aula.jpg
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjunginang - Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan telah merencanakan menganggarkan dana pembangunan aula di Kantor DPRD Kepri, Dompak.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang terkait permintaan Ketua DPRD Kepri akan tersedianya aula yang dapat digunakan untuk acara-acara di Kantor DPRD Kepri.

"Sudah dari awal tahun 2018 lalu kita rencanakan dan bakal ajukan, namun karena kemaren DED-nya belum selesai kita tunda pada APBD-P, namun pada APBD Perubahan juga defisit, insyaallah akan kita anggarkan di APBD Murni 2019 mendatang," ungkap Sekda, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Arif mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri juga mendukung dibangunnya aula di Kantor DPRD Kepri ini. Apalagi mengingat keberadaan aula pertemuan yang dapat menampung orang yang lumayan banyak.

"Selama ini kita lihat setiap pertemuan, acara hari jadi, buka puasa bersama dan juga acara halal bihalalhalal lainnya dilakukan di lobi Gedung DPRD yang sangat terbatas, jadi perlu adanya aula ini," tegas Sekda.

Sekda juga memastikan nantinya keberadaan aula ini juga dapat dimanfaatkan DPRD Kepri dalam membuat berbagai kegiatan pemerintahan lainnya. "Tidak menutup kemungkinan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan pemerintahan di Sekretariat DPRD Kepri," jelas Sekda kembali.

Sementara itu, sebelumnya Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak meminta Pemerintah Provinsi Kepri untuk memperhatikan ketidaktiadaan aula di Gedung DPRD Kepri. "Kami mohonlah, terkadang kami malu juga selalu buat acara di lobby DPRD Kepri dan ini tak bisa menampung banyak dan seadanya saja," ungkap Jumaga.

Sehingga Jumaga, berharap agar kedepannya Pemerintah Provinsi Kepri dapat membangun aula di kantor DPRD Kepri ini.

Editor: Gokli