Isdianto Tekankan Pegawai Pemprov Harus Punya Perencanaan Kerja Terukur
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 23-10-2018 | 14:28 WIB
isdianto-raker-pemprov1.jpg
Isdianto saat membuka Sosialisasi Draft Analisis Standar Belanja (ASB) dan Forum Group Discussion (FGD) di lingkungan Pemprov Kepri. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto berpesan kepada para pegawai untuk melakukan perencanaan kerja yang terukur. Selain itu mereka harus melakukan pelaporan yang tertib sesuai kaedah yang berlaku.

"Semakin ke depan, kita harus semakin baik dalam pengelolaan anggaran. Penggunaannya harus tepat, dan muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Isdianto saat membuka Sosialisasi Draft Analisis Standar Belanja (ASB) dan Forum Group Discussion (FGD) di lingkungan Pemprov Kepri, Senin (22/10/2018).

Menurut Isdianto, untuk mencapai pengelolaan keuangan yang baik, dibutuhkan adanya analisis standar belanja pemerintah daerah. Dengan ASB ini, aktivitas perbelanjaan pemerintah daerah bisa tercapai dengan efesiensi dan efektif.

Menurut Isdianto sosialisasi ASB ini sangat bermanfaat dalam penyusunan anggaran belanja pemerintah. Hal ini agar hasil dan capaian kinerja yang disusun dapat benar-benar efisien dan efektif dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kualitas pelayanan publik juga dapat dirasakan keberpihakannya kepada masyarakat," kata Isdianto.

Isdianto berharap para pegawai yang mampu mengelola keuangan dan aset daerah dengan manajemen yang baik terus bertambah. Karena, memberi banyak manfaat bagi manajemen pemerintahan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BKKD Provinsi Kepri ini diikuti perwakilan pegawai dari seluruh OPD. Hadir juga Kepala Inspektorat Mirza dan Kepala Kantor BPKP Kepri Ponijo.

Editor: Yudha