Rahma Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Persatuan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 18-10-2018 | 13:28 WIB
ngopi-bareng1.jpg
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul-Rahma. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal ini disampaikan Rahma dalam acara Ulang Tahun Dewa Hiang Thiang Siang Tie di Senggarang, Selasa (16/10/2018).

Rahma mengatakan, dengan keberagaman suku, bangsa, budaya dan agama seluruh masyarakat harus dapat mempererat persatuan dan kesatuan serta saling menjaga toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

"Tanpa adanya toleransi, kita akan terpecah belah.Tanjungpinang merupakan daerah yang kompleks. Memiliki berbagai suku bangsa yang hidup disini. Semuanya bersatu padu dalam bingkai kebhinekaan," ungkap Rahma.

Rahma juga menyampaikan harapanya, agar kegiatan sembahyang ulang Tahun Dewa Hiang Thiang Siang Tie yang dilaksanakan warga Tionghoa Senggarang, dapat mempererat hubungan sosial dan silaturahmi antar masyarakat lintas agama dan lintas budaya.

"Ini budaya kita, apapun agama dan sukunya kita harus saling menghormati. Kita harus mempererat hubungan sosial dan silaturahmi antar umat beragama," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kegiatan, Ahua mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Tanjungpinang yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat dan ia juga menyampaikan aspirasi masyarakat untuk dibuat pasar yang representatif di Senggarang.

"Kami masyarakat Senggarang menginginkan sebuah pasar yang representatif. Selama ini kami berbelanja di emperan kelenteng dan tempat-tempat yang sekiranya lapang. Semoga dapat direalisasikan," ungkap Ahua.

Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rudy Chua, SE, MH dalam sambutannya juga mengapresiasi kegiatan tersebut dan berterimakasih kepada Wakil Walikota Tanjungpinang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Terimakasih ibu Wakil Walikota Tanjungpinang yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat Tionghoa di Senggarang," jelasnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Fengky Fesinto, Reni, SE, Beni, SH, MH, Ketua Ikatan Tionghoa Muda , Edyanto, Asisten 2, Irwan, S.Sos, MM, Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal, S.Sos, Lurah Senggarang, Iman Syatria, tokoh masyarakat Tionghoa dan masyarakat.

Editor: Yudha