Syahrul Resmikan Pos Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 15-10-2018 | 16:52 WIB
pos-bhabinkamtibmas-tpi1.jpg
Peresmian Pos Bhabinkamtibmas Pinang Kencana di Perumahan Griya Hangtuah Permai Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul meresmikan Pos Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana di Perumahan Griya Hangtuah Permai RT 06 RW 05 Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (15/10/2018).

Syahrul sangat mengapresiasi didirikannya pos Bhabinkamtibmas itu, menunjukan bahwasanya masyarakat sadar akan keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitarnya.

"Setelah ini menjadi motivasi tempat-tempat lain dan mudah-mudahan ini terus dan bisa mewujudkan keamanan dimasing-masing," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan mengucapkan terimakasih kepada kepada lurah setempat dan RT/RW, serta masyarakat yang telah melaksanakan peresmian Pos Bhabinkamtibmas yang diresmikan langsung oleh Walikota.

"Pembangunan ini swadaya masyarakat sekitar," ujar Ucok.

Ucok mengatakan pembanguna pos ini suatu upaya dan wujud nyata bagaimana tugas-tugas kepolisian ternyata diikuti perkembangannya oleh masyarakat, lurah dan pemerintah kota Tanjungpinang.

"Polisi tidak bisa berkerja sendiri. Dan bantuan masyarakat untuk menyiapkan suatu rumah Bhabinkamtibmas. Proses hibah Walikota Tanjungpinang,"katanya

Menurutnya apa yang dilakukan lurah dan masyarakat ini dapat dimaksimalkan penggunaanya dalam hal menyelesaikan persoalan di tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya persoalan kriminal, tapi kaitannya dengan persoalan sosial.

"Masyarakat bisa berkomunikasi tentang banyak hal di pos ini. Jadi kami berkerja saja, biarlah masyarakat yang menilai kinerja polisi," tutupnya.

Editor: Yudha