Peduli Gempa Sulteng, DEMA-STAI Miftahul Ulum Sumbang Bantuan Rp15 Juta
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 15-10-2018 | 14:54 WIB
gempa-sulteng1.jpg
DEMA-STAI Miftahul Ulum serahkan bantuan koban gempa di Sulawesi Tengah melalui Wagub Kepri Isdianto. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pedulu penderitaan korban gempa dan sunami Palu, Sigi dan Donggala, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang, menyalurkan bantuan sebesar Rp 15 juta.

Bantuan diserahkan perwakilan DEMA-STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang, Senin,(15/10/2018) kepada Wakil Gubernur Provinsi Kepri Isdianto, untuk dikumpulkan dan disalurkan, bersama melalui post bantuan Provinsi Kepri, untuk Gempa Sulawesi Tenggara.

Wakil Gubernur Isdianto berharap, partisipasi masyarakat Kepri dalam membantu saudara sebangsa yang mengalami musibah di sulawesi Tenggara semakin meningkat.

"Seperti apa yang sudah dilakukan oleh para mahasiswa STAIMU ini bisa menginspirasi seluruh masyarakat Kepri lainnya. Bukan soal jumlah bantuan yang disumbangkan, melainkan bentuk kepedulian yang diperlihatkan para mahasiswa tersebut perlu mendapatkan pujian," kata Isdianto.

Hari ini, tambah Isidanto, bantuan dari seluruh masyarakat Kepri sudah diterima oleh Gubernur tadi saat apel pagi. Termasuk di dalamnya bantuan dari PMI Kepri.

"Kami, PMI masih akan terus melakukan penggalangam dana sampai Jumat nanti. Bantuan dari adik-adik Mahasiswa ini akan kita serahkan kepada Gubernur nantinya bersamaan dengan dana yang sudah terkumpul. Semoga bantuan ini bermanfaat nantinya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Isdianto yang juga merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kepri ini berharap para mahasiswa tidak lalai dengan kewajiba utamanya dalam menuntut ilmu.

"Aksi kemanusiaan ini adalah wajib bagi kita semua untuk peduli sesama manusia. Namun sebagai mahasiswa, adik-adik jangan sampai lalai dalam belajar. Karena itu untuk masa depan adik-adik semua nantinya,"ujar Isdianto.

Semenatar itu, Ketua DEMA STAIMU Kepri Hamdan, mengatakan bantuan sebesar Rp15 juta untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Doggala tersebut dikumpulkan semenjak seminggu terakhir dari para mahasiswa STAIMU serta dari masyarakat diluar kampus.

"Ini inisiatif kami sebagai bentuk aksi kemanusiaan. Dimana ada bangsa kita yang menderita, maka kami pun tergerak untuk membantu. Dan kami serahkan ini kepada kerua PMI Kepri, yang tak lain adalah Wakil Gubernur Kepri, karena kita tau PMI juga sedang melakukan penggalangan dana yang tujuannya sama," kata Hamdan bersama bersama sejumlah rekannya.

Editor: Yudha