BMKG Imbau Masyarakat Kepri Waspadai Hujan Deras Disertai Arus Kencang
Oleh : Ismail
Sabtu | 13-10-2018 | 09:04 WIB
cuara-kepri-13.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau akan dilanda hujan lokal pada Sabtu (13/10/2018) hari ini.

Kondisi cuaca tersebut diprediksi akan dialami sebagian besar wilayah di Kepri. Namun, kemungkinan besar pada pagi dan siang hari. Sementara malam harinya juga diprediksi mengalami cuaca hujan lokal.

"Waspada terhadap potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sekitar wilayah Kepulauan Riau," tulis BMKG di laman resminya.

Selain itu, BMKG juga mengimbau agar pengguna transportasi laut agar tetap berha-hati. Karena, arus laut yang sulit diprediksi dan cukup kuat bisa mengakibatkan terancamnya keselamatan penumpang.

"Untuk aktivitas kelautan dan transportasi laut diimbau agar berhati-hati terhadap gelombang laut yang cukup tinggi di wilayah Perairan Utara Natuna," tulisnya lagi.

Sementara itu, untuk tingkat suhu pada hari ini, BMKG juga mencatat intensitas suhu untuk sebagian besar wilayah Kepri berada pada angkaw 33 derajat celcius. Dan kecepatan angin hingga 28 Km/Jam.

Editor: Gokli