15 Prajurit Kodim 0315/Bintan Naik Pangkat
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 11-10-2018 | 08:40 WIB
naik-pangkat-kodim.jpg

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 15 orang prajurit Kodim 0315/Bintan mendapatkan kenaikan pangkat. Penyematan tanda kenaikan pangkat ini dilaksanakan dalam Upacara Korps Raport di halaman Makodim 0315/Bintan, Rabu (10/10/2018).

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa mengatakan, kenaikan yang diterima prajurit merupakan buah dari prestasi yang dilakukan sendiri. Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berarti tugas dan tanggung jawab akan semakin besar dan karena itu segera menyesuaikan tugasnya.

"Kenaikan pangkat bukanlah hak atau hadiah melainkan suatu prestasi prajurit," ujar I Gusti Bagus Putu Wijangsa, mengutip siaran pers Pendim 0315/Bintan.

Dandim memaparkan adapun personil yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terdiri dari 1 orang Perwira, 9 orang Bintara dan 4 orang Tamtama yang sebelumnya telah menerima Surat Perintah (Sprin) oleh Dandim 0315/Bintan.

"Jadi seluruhnya ada 15 prajurit yang menerima kenaikan pangkat ini," ucapnya.

Lanjut Dandim, seluruh prajurit yang menerima kenaikan pangkat harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, bagi yang menerima kenaikan pangkat ini tidak untuk meninggikan hati.

"Untuk yang merima kenaikan pangkat untuk tidak berbesar hati dengan apa yang telah diraih dan harus selalu bersyukur," pesannya.

Dandim juga menekankan bagi prajurit yang belum menerima kenaikan pangkat agar tidak melakukan pelanggaran, terus berkerja serta tunjukkanlah prestasi dan loyalitas kepada pimpinan.

"Ditekankan kepada anggota yang belum waktunya menerima kenaikan pangkat agar jangan melakukan pelanggaran yang merugikan diri sendiri sehingga menghambat pengusulan kenaikan pangkat," tutupnya.

Editor: Gokli