Aktif Kumpulkan Bantuan untuk Sulteng, Pramuka Kepri Bikin Sekda Arif Bangga
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-10-2018 | 19:28 WIB
pramuka-kepri-ok.jpg
Ilustrasi - Sekda TS Arif Fadillah saat menemui Pramuka Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekda Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah terlihat bangga dan bahagia pada Pramuka Kwarda Kepri. Pasalnya Kwarda Kepri berhasil mengumpulkan bantuan yang tidak sedikit untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Luar biasa Kwarda ini bisa mengumpulkan dana segini banyak. Ini banyak ini. Lihat satu hari bisa terkumpul hingga Rp5 juta," ujar Sekda, saat mengunjungi Posko Pramuka Peduli Gempa dan Tsunami Sulawesi, di Lapangan Pamedan, Selasa (9/10/2018) sore, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Hingga sore itu, Kwarda Kepri berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp27.694.500. Bantuan tersebut dikumpulkan Pramuka dari masyarakat dengan cara turun di sejumlah persimpangan jalan Kota Tanjungpinang.

"Tetapi yang terkumpul sore ini belum termasuk yang dari jalan. Yang dari jalan belum kami hitung. Hari ini yang terdata baru bantuan yang diserahkan oleh SD Negeri 011 Tanjungpinang Timur, sebesar Rp5.353.600. Yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolahnya, ibu Fitrawati," sebut Lamidi, Ketua Harian Kwarda Kepri.

Di samping bantuan dana, Kwarda Kepri juga menerima bantuan barang. Tak sedikit masyarakat yang mengirimkan bantuan pakaian yang masih baru. Semua bantuan dalam bentuk barang tersebut dikumpulkan di Kantor Kwarda Kepri di Dompak.

Bantuan tersebut nantinya akan diantar langsung oleh Gubernur Kepri. "Nanti Bapak Gubernur yang akan mengantar langsung ke Palu dan sekitarnya. Untuk bantuan dalam bentuk barang, akan kita koordinasikan dengan Hercules atau Pelni yang akan mengangkut," tambah Sekda.

Kwarda Kepri sendiri masih akan menerima bantuan untuk korban gempa di Sulteng hingga Minggu mendatang. "Kami masih akan buka posko hingga Minggu atau Senin. Nanti dikondisikan kembali," tutup Lamidi.

Editor: Gokli