Diskominfo Kepri Fasilitasi Evaluasi SPBE Kabupaten/Kota
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-10-2018 | 10:16 WIB
pendampingan-spbe.jpg
Tim evaluasi Kementerian PANRB yang terdiri dari empat evaluator ekternal dari Universitas Gunadarma, turun langsung memberikan pendampingan sekaligus melakukan wawancara pada Kabupaten Bintan, Lingga, Anambas, Karimun, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah tidak main-main dalam menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan pemerintahan. Kementerian PANRB menjembut bola enam kabupaten dan kota di Provinsi Kepri yang belum mengikuti evaluasi mandiri dan wawancara system SPBE.

Tim evaluasi Kementerian PANRB yang terdiri dari empat evaluator ekternal dari Universitas Gunadarma, turun langsung memberikan pendampingan sekaligus melakukan wawancara pada Kabupaten Bintan, Lingga, Anambas, Karimun, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

"Pada wawancara sebelumnya di Jakarta, baru Pemprov Kepri dan Kabupaten Natuna saja yang ikut serta. Sementara enam kabupaten dan kota belum. Jadi saat ini KemenPANRB jemput bola. Diskominfo yang diminta oleh Sekda untuk membantu memfasilitasi," kata Bayu Taufan, Kasi Pengembangan Aplikasi, Selasa (9/10/2018), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Sebelumnya, Sekda Provinsi Kepri telah menyurati enam kabupaten dan kota untuk mengikuti evaluasi. Dengan menyertakan tiga orang pejabat yang dapat mengikuti evaluasi. Dilengkapi dengan sejumlah data pendukung SPBE.

"Agar membawa kuesioner pertanyaan umum dan tingkat kematangan yang telah diisi. Beserta seluruh data pendukung softcopy (lebih diutamakan) maupun hardcopy atau bukti fisik lainnya," tulis Sekda Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah pada surat tertanggal 3 Oktober 2018.

Pendampingan dan wawancara tersebut digelar selama 9 dan 10 Oktober 2018 di Dinas Kominfo Kepri. Dua orang dari KemenPANRB mendampingi empat orang dari Universitas Gunadarma yang akan memberikan pendampingan dan wawancara.

Editor: Gokli