Ratusan Masyarakat Tanjungpinang Fun Run Bersama Prajurit TNI
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 08-10-2018 | 08:16 WIB
run-fun.jpg
Lari gembira memperingati HUT TNI ke-73 di Kota Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan masyarakat dan prajurit TNI yang berada di Tanjungpinang mengikuti Fun Run (lari gembira). Kegiatan tersebut merupakan rangkain peringatan HUT TNI ke-73.

Lari gembira yang menempuh jarak 5 Kilometer tersebut dilepas Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb M Dadan Gunawan di Lanudal Tanjungpinang, Minggu (7/10/2018).

Fun Run tersebut langsung dipimpin Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema bersama Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI R Eko Suyatno.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI R Eko Suyatno mengatakan, yang mengikuti Fun Run ini ada sekitar lebih dari lima ratus orang, terdiri dari masyarakat dan prajurit TNI yang berada di Tanjungpinang. Dengan jarak tempuh 5 Kilometer yang dimulai dari depan Lanudal Tanjungpinang.

"Antusias masyarakat cukup tinggi. Yang mengikuti Fun Run ini ada lebih lima ratus orang baik dari masyarakat maupun TNI yang ada di Tanjungpianng," ujar Eko mengutip siaran pers Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Eko mneyebutkan, jarak tempuh 5 Kilometer tampaknya bukan sesuatu yang berat bagi para pelari yang ambil bagian dalam event pagi ini. Olahraga ini merupakan kegiatan yang murah meriah yang bisa diikuti siapa saja. Tujuannya untuk mempersatukan serta menjaga kebersamaan TNI dengan masyarakat.

"Seperti tema HUT TNI ke-73 yakni Profesionalisme TNI untuk Rakyat," kata Eko.

Menurutnya, Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Pnb M Dadan Gunawan, yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat Tanjungpinang dalam peringatan HUT TNI ke-73 karena digelar Pemeran Alutsista TNI selama 3 hari yang dikemas dengan Festival Band tingkat pelajar serta lari gembira di hari terkahir sebelum acara penutupan.

Sebagaimana diketahui tidak sampai setengah jam, para pelari sudah mencapai finish di tempat start semula. Setelah memasuki garis finish pelari memasukan kupon undian. Selanjutnya pelari disuguhi makanan dan hiburan musik band dari panitia.

Hadir dalam kegiatan tersebut antata lain Wadan Lantamal IV, Kasrem 033/WP Perwira jajaran Lantamal IV, Korem 033/WP, Lanud RHF, Personel Polres Tanjungpinang dan Forkopimda, Ketua Korcab IV DJA I, Ketua Persit Kartika Candrakirana Rem 033 PD I BB, serta Ketua Pia Ardia Garini Cabang 13/01.

Editor: Gokli