Serikat Karyawan Air Nav dan Sekarpura Tanjungpinang Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulteng
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 06-10-2018 | 16:28 WIB
bantuan11.jpg
Penyaluran bantuan untuk korban gempa di Sulteng. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Serikat Karyawan Air Nav Indonesia dan Serikat Pekerja Karyawan PT Angkasa Pura (Sekarpura) II telah mengirimkan bantuan berupa logistik dan makanan kepada korban gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pengirim dan penyaluran logistik (Pakaian) dan makanan siap saji ini serta perlengkapan sehari-hari yang sudah dikirim sebanyak 150 kg pakaian dan 415 kg makanan siap saji.

"Kami sudah tiga kali mengirimkan bantuan yang kami kumpulan sumbangan dari para relawan yang ada di Tanjungpinang," ujar ketua panitia penyelenggara kegiatan sosial, Muhammad Arfa Julyanta saat di konfirmasi, Sabtu (6/10/2010).

Sementara itu untuk bantuan uang sebesar Rp37.574.100 bantuan spontan dari pengunjung bandara RHF maupun dari menulis transfer akan diserahkan langsung oleh relawan untuk diberangkatkan ke Palu.

"Jadi nanti ada dua orang rekan kami yang akan diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk menyerahkan uang tersebut," katanya.

Menurutnya penggalangan dana ini akan ditutup pada esok hari. Pengirim seluruh bantuan ini dikirim secara gratis melalui maskapai Lion Air, Garuda Indonesia dan Sriwijaya.

Editor: Yudha