Bersama Rakyat TNI Kuat

Peringatan HUT TNI ke-73 di Kepri, Gubernur Minta TNI Buat Rakyat Bangga
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 05-10-2018 | 16:04 WIB
hut-tni1.jpg

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, H. Nurdin Basirun mengatakan kekuatan TNI adalah untuk rakyat, dan bersama rakyat pula-lah TNI menjadi kuat.

Keterpaduan TNI dan rakyat, kata Nurdin, harus terus terjalin di Bumi Pertiwi dan di Kepri khususnya, karena TNI yang berasal dari rakyat, akan selalu kuat bersama rakyat.

"Kepada para prajurit, bahwa tantangan dan tugas kedepan akan semakin berat dan kompleks maka pertahankan kekompakan dan kesolidan yang telah terjaga di Kepri selaam ini," ujar Nurdin.

Gubernur Nurdin Basirun bersama Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto menghadiri upacara parade dan devile Hari Ulang Tahun TNI ke-73 tahun 2018, yang dilaksanakan di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Jumat (5/10/2018).

Menjaga martabat bangsa, lanjut Nurdin, merupakan tugas dan tanggung jawab TNI dan masyarakat. Dengan tugas dan tanggung jawab tersebut, diharapkan TNI harus terus mampu menunjukan kekuatan dan profesionalisme dalam bertugas. "Buat masyarakat bangga memiliki TNI," ujar Nurdin.

Setelah menggelar upacara dan devile, Gubernur provinsi Kepri Nurdin Basirun juga membuka pameran Alut Sista TNI dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-73 Tahun 2018 yang dipusatkan di Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah, Km.11, Tanjungpinang.

Nurdin mengatakan bahwa pameran alut sista sendiri merupakan bentuk rangkaian kegiatan yang di tampilkan oleh TNI bersama Polri pada 5-7 Oktober yang sangat berguna bagi para pelajar dan mahasiswa para generasi muda untuk menjadikan tambahan ilmu pengetahuan terakir keamanan dan pertahanan negara.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggunggjawab dari jajaran TNI kepada masyarakat agar semua tahu bahwa semua yang telah dilakukan TNI adalah semata-mata bentuk memperkuat pertahanan dan keamanan," ujar Nurdin.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatangan bahwa semua pihak sepakat pada hari ini menunjukan kekompakan dan kesolidan antar semua pihak.

"Dalam dinamika bertambahnya usia diharapkan menjadi review agar ke depan lebih baik," ujar Kapolda.

Kapolda melanjutkan kebersamaan tersebut di tuangkan dalam bentuk bersatu antar semua pihak, tidak ada lagi ego sektoral juga tidak mudah terprovokasi. Serta yang paling penting adalah jalin kebersamaan dengan masyarakat.

"Tugas TNI adalah menjaga kedaulatan wilayah bangsa dan negara dan itu semua kuat ketika semua komponen bersatu dan didukung oleh masyarakat," lanjut Kapolda.

Selain dihadiri Gubernur dan wakil gubernur Kepri, Upacara bendera HUT TNI ke 73 di provinsi kelri ini, jiga dihadiri Tampakadir Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Kajati Kepri Asri Agung Putra, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Danlanud RHF Kolonel Pnb M Dadan Gunawan, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan serta Bupati dan Wakil Bupati Bintan Apri Sujadi dan Dalmasri Syam, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Ketua LAM Kepri H Abdul Razak, beserta tamu undangan lainnya.

Editor: Yudha