HUT TNI ke-73

Masyarakat Antusias Kunjungi Pameran Alutsista di Lanudal Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 05-10-2018 | 15:16 WIB
pameran-alutsista1.jpg
Pameran Alutsista TNI di Lanudal Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masyarakat Tanjungpinang sangat antusias mengunjungi pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsis) TNI di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, Jumat (5/10/2018).

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan pameran alutsista hari ini sengaja dibuka selesai perayaan parade dan defile HUT TNI ke-73.

"Ini rangkaian perayaan HUT TNI di kepri dan di Indonesia. Penyelenggaraan secara sederhana tapi pameran alutsista tetap dilaksanakan. Pameran ini dilaksanakan selama 3 hari dengan tujuannya ini bentuk akuntabilitas kami kepada masyarakat," ujar Eko.

Menurutnya alutsista ini berasal dari uang rakyat dan milik masyarakat. Sedangkan TNI hanya sebagai pengawas saja.

"Jadi silahkan lihat dan datang supaya anak-anak bangsa dapat mengetahuinya. Di sini ada kapal perang, helikopter dan pesawat udara serta alutsista lainnya sehingga masyarakat dapat mengetahui seluruh fungsi alutsista yang ada di sini," katanya.

Pameran alutsista juga dihadiri Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, Danlanud RHF Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan serta seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri dan seluruh pejabat TNI dan Polri yang ada di Kepri.

Editor: Yudha