Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Gubernur Dorong OPD Penghasil Cari Sumber PAD Baru
Oleh : Redaksi
Selasa | 04-09-2018 | 15:16 WIB
gub-nurdin116.jpg
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk gencar mencari sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Baru di Provinsi Kepri.

Pasalnya, hal itu dilakukan untuk mengcover percepatan pembangunan infrastruktur di Provinsi Kepri tak dapat hanya tergantung dengan sumber keuangan dari APBD Kepri saja.

"Untuk itu, saya terus mendorong teman-teman di OPD penghasil untuk dapat mencari sumber-sumber yang dapat kita optimalkan menjadi PAD Kepri, mulai dari bidang maritim Kepri, pertanian, pariwisata hingga retribusi pajak daerah," ujar Nurdin beberapa waktu lalu.

Nurdin yakin, Provinsi Kepri memiliki potensi besar dalam bidang kelautan dan maritim Kepri. Sehingga hal tersebut dapat menjadi sumber pendapatan jika mampu dimanfaatkan dengan baik.

"Baik itu sumber daya lautnya, keindahan alamnya menjadi sektor wisata, pengolahan produksi lautnya, hingga retribusi hingga sisi lainnya yang dapat kita manfaatkan menjadi PAD Kepri," ujar Nurdin.

Tak hanya Nurdin, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah juga mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong setiap OPD di lingkungan Pemprov Kepri untuk dapat aktif dalam mengoptimalkan potensi Kepri untuk dijadikan PAD Kepri.

"Bahkan setiap senin pagi saat rapat terus kita ingatkan agar setiap OPD dapat lebih giat mencari sumber PAD baru yang dapat meningkatkan Ekonomi Kepri," ujar Arif.

Sehingga dengan begitu dapat meningkatakan pendapatan Kepri yang dapat mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Kepri.

Sumber: Diskominfo Kepri
Editor: Yudha