Oktober, Disparbud Tanjungpinang Selenggarakan Dragon Boat Race
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 04-09-2018 | 11:29 WIB
raja-khalidin-2.jpg
Plt Disparbud Tanjungpinang Raja Kholidin. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang tetap setia dengan lomba perahu naga atau akrab disebut Dragon Boat Race (DBR). Ini merupakan kegiatan tahunan yang memang tidak pernah sekalipun luput dari agenda pariwisata Kota Tanjungpinang. Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) sebagai penyelenggara, kegiatan ini akan diadakan Oktober 2018 mendatang.

 

Demikian ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Disparbud Tanjungpinang, Raja Kholidin, Senin (3/9/2018). Menurutnya, kegiatan ini masih banyak peminat dan setiap tahun terus bertambah. Oleh karena itu, kegiatan ini terus diadakan dan masuk dalam agenda rutin pariwisata kota Tanjungpinang.

"Masuk terus, karena memang pesertanya dari luar daerah dan bahkan luar negeri. Itu yang kita kejar," kata Raja Kholidin.

Memang, Disparbud saat ini tengah getol dalam menggaet wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang ke Tanjungpinang. Pasalnya, Pemko Tanjungpinang menargetkan ada sekitar 150 kunjungan Wisman selama tahun 2018.

Sementara, DBR merupakan Iven terakhir yang akan diadakan pada tahun ini. Sebelumnya, Pemko Tanjungpinang akan mengadakan festival moon cake pada tanggal 26 September mendatang. Dua Iven inilah yang menjadi harapan bagi Disparbud untuk menggapai target tersebut.

"Kalau jumlah sekarang saya lupa, yang jelas target kita 150 ribu. Dengan dua Iven ini saya optimis bisa menggaet banyak wisatawan asing ke Tanjungpinang," kata Kholidin.

"Paling utama itu kita ingin mengundang sebanyak-banyaknya wisatawan dari Malaysia dan Singapura. Negara Jiran memang masih menjadi wisman setia yang berkunjung ke Tanjungpinang," sambungnya.

Editor: Dardani