Tausiyah di Masjid Baitul Taqwa Tanjungpinang

Nurdin Tegaskan Mengabdi untuk Negeri Harus dengan Niat yang Tulus
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 03-09-2018 | 19:04 WIB
din-taqwa.jpg
Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun menyampaikan tausiyah di Masjid Baitul Taqwa Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjugpinang - Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun mengatakan apapun yang diniatkan dari hati, maka akan dilakukan dengan sungguh-sungguh. Begitupun dengan niat membangun, jika benar-benar diawali dari hati tentu dikerjakan dengan maksimal dan menghasilkan sesuatu yang memuaskan.

"Niatkan hati kita untuk negeri dan masyarakat, maka dengan kita bersama-sama bersujud dan berdoa Insya Allah akan diijabah olehNya," ujar Nurdin dalam tausiyahnya saat Safari Subuh di Mesjid Baitul Taqwa jalan Gatot Subroto KM 5, Tanjungpinang, Senin (3/9/2018).

Menurut Nurdin, dengan akan masuknya fase demografi pada tahun 2030 mendatang, di mana manusia pada jenjang remaja akan lebih besar dan aktif harus disikapi dengan serius.

"41 persen anak-anak muda akan masuk fase yang energik, di sini kita harus cepat mengambil langkah yang tepat untuk mereka," lanjut Nurdin.

Untuk itu, Nurdin mengajak untuk bersama-sama seluruh elemen mengisi dengan kegiatan yang berguna untuk masa depan. Pemerintah selalu mendorong ke arah yang benar terutama terkait lahan pekerjaan.

"Jangan tamat kuliah atau sekolah cuma berpikir mau jadi honor/pegawai, ubah pola pikir lebih baik ke depan dengan melihat aspek-aspek perubahan dunia," tambah Nurdin lagi.

Nurdin menutup dengan ingin tercapainya itu semua harus diiringi dengan doa dan shalat berjamaah, pasti lompatan untuk membangun masyarakat akan kuat dan lebih maju.

"Dengan tekad bersama, kita menginginkan kesejahterakan negri ke depan lebih baik," tutup Nurdin.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah, H TS Arif Fadillah; Staf Ahli Gubernur, Syamsuardi; Asisten Administrasi Umum, M Hasbi; sejumlah Kepala OPD; Ketua MUI Kepri, Azhar Hasyim beserta jamaah masjid lainnya.

Editor: Gokli