Diskumal Survei Aset Tanah Lantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Senin | 03-09-2018 | 10:52 WIB
eko-estu.jpg
Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksma TNI R Eko Suyatno menjelaskan mengenai aset-aset tanah TNI AL di jajaran Lantamal IV kepada Tim Eksaminasi Diskumal. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskumal) melakukan pemeriksaan terhadap aset-aset tanah TNI Angkatan Laut khususnya yang berada di jajaran Lantamal IV Tanjungpinang.

Pemeriksaan aset-aset dilakukan, Tim Eksaminasi Aset Tanah TNI Angkatan Laut dari Diskumal yang berjumlah dua orang yakni Kolonel Laut (KH) Estu Raharjo yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Kumdang Diskumal dan Letkol Laut (KH) Alvian Rantung di Ruang VIP Markas Komandan (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (3/9/2018).

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno mengatakan, Tim Eksaminasi aset tanah TNI AL dari Diskumal melakukan pemeriksaan terhadap aset-aset tanah TNI Angkatan Laut khususnya yang berada di jajaran Lantamal IV Tanjungpinang yang sudah memperolah putusan pengadilan.

"Aset-aset tanah Lantamal IV Tanjungpinang yang dicek khususnya yang sudah memperoleh putusan pengadilan," ujar Eko, mengutip siaran pers Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Eko menyebutkan, selain memeriksa aset-aset tanah yang berada di Tanjungpinang, Tim Eksaminasi Aset Tanah TNI Angkantal Laut tersebut juga akan melakukan survei di beberapa tempat seperti Dabo Singkep dan Tanjunguban, sekaligus berkoordianasi dengan pemerintah dan Badan Pertanahan Nasional setempat.

"Selain di Tanjungpinang, Tim Eksaminasi juga melakukan survei di Dabo Singkep dan Tanjunguban," ujarnya.

Turut mendampingi Danlantaml IV pada kesempatan tersebut antara lain Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal IV, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal IV, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IV, Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Lantamal IV serta Kepala Dinas Hukum Lantamal IV.

Editor: Gokli