Wagub Kepri Pastikan Jalan Lingkar Gurindam 12 Dibagun Secara Bertahap
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-08-2018 | 10:52 WIB
gurindam-12.jpg
Masterplan Jalan Lingkat Gurindam 12 di Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tetap membangun jalan lingkar Gurindam 12 di Kota Tanjungpinang mulai tahun ini secara bertahap.

Wakil Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan, pemerintah tetap membangun jalan lingkar Gurindam 12 dengan menggunakan anggaran daerah secara bertahap. "Jalan lingkar Gurindam 12 ini kebutuhan penting, urgen, dilaksanakan secara bertahap. Jadi harus dilaksanakan," ucapnya, Selasa (7/8/2018) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Wagub mengatakan jalan lingkar Gurindam 12 di Tanjungpinang dilaksanakan sesuai dengan kemampuan anggaran melalui sistem tahun jamak.

Pemerintah Kepri sejak awal perencanaan sudah menganalisis dampak yang akan ditimbulkan dalam pembangunan jalan lingkar Gurindam 12. Pemerintah pun sudah membentuk tim untuk melaksanakan rencana tersebut.

Jalan lingkar harus dibangun di Tanjungpinang untuk mengurai kemacetan lalu lintas. Jalan lingkar merupakan jalan alternatif yang juga akan meningkatkan pesona Tanjungpinang sebagai ibukota Kepri.

Jalan lingkar tersebut potensial meningkatkan perekonomian masyarakat Tanjungpinang. "Masyarakat dan wisatawan dapat menikmati keindahan Tanjungpinang dari jalan lingkar ini. Tentu ini akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Editor: Gokli