Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengerjaan Jalan Lingkar Gurindam 12 Tanjungpinang Usai Lebaran
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 08-06-2018 | 11:04 WIB
gurindam-12-sekda.jpg Honda-Batam
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah menyatakan jika pembangunan proyek Jalan Lingkar Gurindam 12 sudah bisa dikerjakan usai lebaran Idul Fitri ini.

Ditemui beberapa waktu lalu, Arif menyatakan jika dokumen pekerjaan, seperti AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan) yang mengganjal dimulainya pengerjaan sudah rampung. Demikian pula dokumen penunjang lainnya.

"Prosesnya sudah memasuki tahap akhir, kalau tidak salah sudah akan dilelang. Insyaallah habis lebaran ini sudah bisa dikerjakan," ujar Arif usai menghadiri pelantikan TP4D di Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejati) Kepri, demikian dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Pada kesempatan ini, Sekda Arif berharap pengerjaan Proyek Jalan Lingkar Gurindam 12 dapat segera dikerjakan karena akan merubah wajah Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepri.

"Kalau kita melihat negara-negara Eropa, maka Kota Tanjungpinang nantinya akan menjadi seperti itu jika pembangunannya selesai dilaksanakan. Akan ada jalan melingkar sepanjang sekitar 20 km yang mengelilingi Tanjungpinang. Insyaallah ini sangat luar biasa," papar Arif.

Proyek Strategis Lainnya

Selain proyek Jalan Lingkar Gurindam 12, Arif menyatakan terdapat sejumlah proyek strategis lainnya yang akan dikerjakan tahun ini.

Proyek strategis yang dia maksud di antaranya pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Dompak serta pembangunan sejumlah pelabuhan bongkar muat yang dilaksanakan di sejumlah kabupaten/kota yang ada di Kepri.

Guna lancarnya kegiatan pembangunan proyek strategis ini, Arif berharap PPTK, PPK, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan kegiatan dapat berkoordinasi dengan TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah).

"Ini (koordinasi dan konsultasi bersama TP4D) akan menjadi kepercayaan diri bagi PPK, PPTK dan OPD dalam pelaksanaan kegiatan," pungkasnya.

Editor: Gokli