UAS Tegaskan Dirinya Memilih Tetap Jadi Ustadz Sampai Mati
Oleh : Ismail
Senin | 06-08-2018 | 11:40 WIB
ceramah-di-pinang.jpg
Ustadz Abdul Somad saat berceramah di Pulau Penyengat Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ustadz kondang H Abdul Somad yang biasa disapa UAS memberikan ceramahnya di Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang, Senin (6/8/2018) siang.

Di hadapan ratusan jama'ah, UAS memberikan menyinggung tentang perekonomian dan ilmu pengetahuan yang seharusnya dilakukan umat Islam.

Selain itu, UAS juga menyinggung tentang politik di Indonesia. Ia menegaskan, 2019 mendatang bangsa Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi. Oleh karena itu, dirinya mengajak umat Islam agar lebih mengerti politik dan memilih wakil rakyat dan pemimpin yang cerdas dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

"Kalau umat Islam tidak mengerti politik bagaiman mau menentukan pilihan yang tepat," katanya.

Di sisi lain, UAS juga sempat menyinggung dirinya yang juga digadang-gadangkan maju dalam bursa pencalonan Wakil Presiden.

Namun, ustad yang memiliki jutaan follower ini menegaskan dirinya tidak akan maju dalam politik praktis. "Saya sampai mati jadi ustad. Tidak akan terlibat politik praktis," tegasnya.

Pengajian tersebut juga turut dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sekdaprov TS Arif Fadillah dan jajaran OPD Pemprov Kepri. Selain itu tampak hadir pula Walikota Tanjungpinang terpilih H Syahrul.

Editor: Dardani