82 Pelajar Peserta BJRB Diajak Berlayar Naik Tiga Kapal Perang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 06-08-2018 | 08:40 WIB
kri_82_pelajar.jpg
82 peserta BJRB dari Lantamal IV Tanjungpinang berkunjung ke Satkat Koarmada I di Tanjung Uban

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 82 pelajar peserta Bintal Juang Ramaja Bahari (BJRB) di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melakukan kunjungan ke Satuan Kapal Cepat Komando Armada I (Satkat Koarmada I) di Tanjunguban, Minggu (5/8/2018).

Komandan Satkat Koarmada I, Kolonel Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, melalui Komandan KRI Beladau-643, Letkol Laut (P) Edy Setyawan SE, mengatakan pihaknya menerima sebanyak 82 perserta, yang seluruhnya merupakan pelajar, mulai dari tingkat SMP sampai SMA derajat yang berada di Kota Tanjungpinang.

"Ada sebanyak 82 peserta yang mengikuti BJRB, "ujar Edy dalam rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Senin (6/8/2018).

Dalam kunjungan tersebut para peserta diajak berkeliling Mako Satkat Koarmada I selanjutnya melihat dan menaiki kapal-kapal perang yang berada di jajaran Satkat Koarmada I diantaranya KRI Barakuda-633, KRI Beladau-643, KRI Surik-645, KRI Siwar-646 dan KRI Parang-647 yang sedang sandar di dermaga Tanjung Uban.

"Kami memberikan pengenalan terkait pengetahuan, yang ada di sekeliling Mako ini, serta mengajak mereka untuk menaiki beberapa kapal perang yang ada disini," ucapnya

Menurutnya kegiatan BJRB, yang sebelumnya diikuti 85 pelajar, ini merupakan salah satu upaya nyata TNI Angkatan Laut untuk menanamkan jiwa bahari, mengembangkan wawasan cinta tanah air serta menumbuhkan jiwa kejuangan sejak dini kepada peserta BJRB.

Setelah melihat keberadaan kapal perang di bawah jajaran Satkat Koarmada I para peserta selanjutnya mengikuti pelayaran.

"Seluruh perserta ini akan mengikuti Pelayaran dengan menggunakan unsur Satrol Lantamal IV yakni KRI Lepu-861, KAL Anakonda dan KAL Marapas," tutupnya.

Editor: Surya