Harmoni Indonesia Harus Bisa Jaga Kebersamaan dan Keberagaman
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 05-08-2018 | 15:04 WIB
harmoniindo2.jpg
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menggelar Harmoni Indonesia 2018 bersama Kapolda Kepri, Walikota Batam dan lain-lain (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bangkitkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia dalam menyongsong Hari Kemerdekaan, serta mensukseskan Asian Games 2108. Gubernur dan sejumlah pejabat FKPD Kepri bersama mahasiswa dan civitas akademi Politeknik Batam menggelar Harmoni Indonesia 2018.

Kegiatan yang dihadiri tak kurang dari 1.500 mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat Kepri ini, juga langsung streaming bersama Presiden RI dari Gelora Bung Karno Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin berharap, Harmoni Indonesia 2018 ini dapat dijadikan momentum untuk menyambut Hari Kemerdekaan yang ke-73 dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Juga turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Asean Games 2018.

"Harmoni Indonesia harus menjadi kita untuk selalu memegang teguh empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,"kata Nurdin.

Nurdin menambahkan, keberagaman merupakah anugerah terbesar negeri ini. Indonesia yang beragam menjadi penguat dalam keutuhan NKRI.

"Tetap kita jalin rasa kebersamaan dan persatuan dalam keberagaman,"katanya.

Harmoni Indonesia 2018 ini dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Direktur Politeknik Negeri Batam Priyono Eko Sanyoto, Rektor Umrah Syafsir Akhlus, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Kepala BPOM Kepri Yosef Dwi Setiawan dan civitas akademika dari berbagai kampus di Kepri.

Nurdin juga menyampaikan terima kasihnya kepada komponen masyarakat yang terus mendukung pemerintah dalam memajukan negeri ini. Terlebih dalam memajukan pembangunan dan keagamaan.

Editor: Surya