Tanjungpinang Siap Menjadi Tuan Rumah Rakerwil I Apeksi 2019
Oleh : Habibi
Sabtu | 04-08-2018 | 15:52 WIB
rapat-apeksi1.jpg
Rapat pematangan konsep dan rencana kegiatan Raker Wilayah I Apeksi di Kota Tanjungpinang tahun 2019 mendatang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang menyatakan siap menjadi tuan rumah Rapat Kerja Wilayah I (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan dilaksanakan pada awal maret 2019 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono langsung menegaskan kesiapan tersebut ketika memimpin rapat persiapan Rakerwil I Apeksi di Ruang Rapat Bappelitbang belum lama ini.

Riono, Sabtu (4/8/2018) mengatakan bahwa kota Tanjungpinang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Raker Wilayah I Apeksi tersebut. Dia pun menyatakan bahwa Pemko Tanjungpinang sangat siap dan telah melakukan beberapa tahapan rapat guna mematangkan kegiatan tersebut.

"Meskipun masih lama, sekitar 6 bulan lagi, namun sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah I Apeksi 2019, maka kita harus benar-benar siap melakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan kepada seluruh tamu yang hadir. Tentunya dengan berbagai persiapan. Untuk mendukung kegiatan ini perlu adanya dukungan anggaran dan direncanakan sejak wala agar pelaksanaan APEKSI ini dapat dianggarkan di APBD 2019," ujar Riono.

Riono menambahkan bahwa pelaksanaan APEKSI ini akan dihadiri oleh 24 Wali Kota se-Sumatera, maka daru itu, kata Dia, Pemko harus bahas sebaik mungkin mengenai konsep yang berbeda dari pelaksanaan APEKSI di kota-kota lain.

Adapun rangkaian kegiatan APEKSI ini diantaranya Wellcome Dinner, Pawai Budaya, Ladies Program, City Tour, Penanaman Pohon Khas Daerah masing-masing Kota dan Tanjungpinang City Expo.

"Maka Selain persiapan di sektor Pemerintahan, Masyarakat juga harus dilibatkan untuk memeriahkan pelaksanaan APEKSI 2019 nanti, di Kota Tanjungpinang," kata Riono.

Tambahan dari Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Ahadi mengatakan bahwa Kota Tanjungpinang cukup berbangga, karena seluruh peserta APEKSI yang kompak menunjuk Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah Apeksi 2019. Maka dari itu Pemko Tanjungpinang harus siap untuk menyelenggarakan kegiatan yang dilaksanakan secara bergilir setiap tahunnya tersebut.

Editor: Yudha