Diduga Sakit Jantung, Wisman Thiongkok Tewas di Pantai Bintan Agro
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 03-08-2018 | 10:40 WIB
paspor-korban.jpg
Paspor WN Thiongkok korban tewas di pantai Hotel Bintan Agro. (Sumber: Imigrasi Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Cui Jianguo (65), wisatawan asing asal Thiongkok tewas saat bermain di Pantai Hotel Bintan Agro, Jalan Trikora KM 36 Bintan, Kamis (2/8/2018) Pukul 10.00 WIB. Diduga tamu Hotel Bintan Agro itu tewas akibat sakit jantung.

Humas Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Said Noviansyah membenarkan tewasnya wisatawan asal Thiongkok itu, pada saat bermain di pantai sekitar Hotel Bintan Agro bersama sejumlah keluarganya.

"Ya ada kami dapat informasi, wisatawan Thiongkok yang merupakan tamu Hotel Bintan Agro ini tewas karena mandi-mandi di pantai bersama keluarganya," ujar Said saat di konfirmasi BATAMTODAY.COM, Jumat (3/8/2018).

Said mengungkapkan dari informasi dokter Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, hasil visum yang dikeluarkan oleh dokter mengatakan wisatawan ini tewas karena penyakit jantung.

"Tetapi dari pihak keluarga tidak memberikan izin pada saat akan dilakukan otopsi sehingga tidak diotopsi," ungkapnya.

Menurutnya dari keterangan pihak Hotel Bintan Agro sebenarnya para wisatawan ini sudah diperingati untuk tidak bermain air di pantai mengingat usia yang bersangkutan telah paru baya tetapi mereka tidak menghiraukan hal itu.

"Sudah diperingati oleh pihak hotel tetapi mereka masih tetap mandi-mandi di pantai itu," katanya.

Saat ini, jenazah wisatawan Thiongkok masih berada di rumah sakit untuk menunggu pihak keluarganya. Diketahui jenazah wisatawan ini akan segera dikeramasi di Tanjungpinang.

Editor: Gokli