Kepri Komitmen Tingkatkan Kapasitas SDM Bidang Keamanan Informasi
Oleh : Redaksi
Kamis | 02-08-2018 | 11:04 WIB
sdm-ti.jpg
Pelatihan peningkatan kapasitas SDM di bidang keamanan yang diikuti perwakilan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri di Aston Hotel, Rabu (1/8/2018). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provisni Kepri melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) terus mengupayakan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Keamanan Informasi.

Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas SDM di bidang keamanan yang diikuti perwakilan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri di Aston Hotel, Rabu (1/8/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Ir Muhammad Yunus mengatakan, acara pelatihan dan sosialisasi ini berupakan tindak lanjut dari kegiatan yang dilakukan Diskominfo Kepri beberapa waktu lalu. Yakni launching beberapa produk-prouk Kominfo yang berupa Kepri Cyber Sistem (KCS).

Muhammad Yunus mengemukakan, bahwa Kepri Cyber Sistem dan Surat Elektronik (Surel) resmi untuk ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

"Sehingga setiap ASN khususnya di setiap perwakilan OPD di bagian TIK dan instansinya harus memiliki pemahaman dan pengetahuan terkait pengelolaan informasi khususnya untuk bidang keamanan informasi tersebut," ujar Yunus, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Sementara itu, Asisten III Pemerintah Provinsi Kepri, Dr Muhammad Hasbi hadir sekaligus membuka acara pelatihan ini. Hasbi mengajak semua peserta pelatihan untuk dapat mengikuti pelatihan dengan seksama.

"Karena nantinya pelatihan ini akan berguna untuk membantu meningkatkan kapasitas dalam keamanan informasi, apalagi sebagai generasi saat ini diperlukan penguasaan teknologi dan informasi," kata Hasbi.

Dikatakan Hasbi, dahulu untuk persoalan TIK ini, Pemerintah Provisni Kepri selalu melibatkan orang ketiga, namun saat ini dengan adanya perkembangan Diskominfo Kepri telah memiliki tenaga ahlinya.

"Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas SDM di bidang keamanan informasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri," ungkap Hasbi.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut yakni Sandhi Prasetiawan yang merupakan Kepala Seksi Pelayanan Badan Siber Sandi Negara (BSSR) Republik Indonesia.

Editor: Gokli