Telan Anggaran Rp50-60 Juta

Pembangunan Posyandu Kasih Bunda di Tanjungpinang Mulai Dikerjakan
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 01-08-2018 | 19:04 WIB
peletakan-batu-pertama2.jpg
Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Rony Widiyatmoko melakukan peletakan batu pertama Posyandu Kasih Bunda yang akan dikerjakan Pasukan Merah Putih. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasukan Merah Putih yang merupakan narapidana Rutan Kelas I Tanjungpinang mulai bekerja membangun Posyandu Kasih Bunda. Ditaksir, proyek ini akan menghabiskan dana mencapai Rp50-60 juta.

Hal ini disampaikan Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Rony Widiyatmoko, saat peletakan batu pertama, Rabu (1/8/2018). Ia menyampaikan, Pasukan Merah Putih yang diturunkan untuk mengerjakan pembangunan itu berjumlah 15 orang.

"Taksasi dana mencapai Rp50-60 juta. Tetapi nanti akan dilihat lagi realisasinya," kata Rony.

Dikatakan Rony, dana untuk membangun Posyando Kasih Bunda itu bersumber dari dana CSR sejumlah perusahaan swasta dan BUMN/BUMD. Selain itu, ada juga sumbangan sukarela dari para pegawai Rutan Kelas I Tanjungpinang.

"Target pembangunan selama tiga bulan dimulai dari sekarang hingga 30 Oktober 2018," katanya.

Pasukan Merah Putih tersebut, sambung Rony, merupakan narapidana yang sudah lulus assesmen dan memenuhi syarat. Namun, selama bekerja, mereka tetap dalam pengawasan Sipir Rutan Tanjungpinang.

"Kita akan tetap lakukan pengawasan. Pasukan Merah Putih ini akan bekerja dari pukul 09.00 - 15.00 WIB," tutupnya.

Editor: Gokli