Tidak Ada Korban Akibat Kandasnya Kapal Ferry di Perairan Pulau Duyung
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 30-07-2018 | 12:40 WIB
kapal-kandas111.jpg
Kapal ferry MV Marina Sentosa 15 rute Pancur-Tanjungpinang. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapal Ferry Marina Sentosa 15 Tujuan Pancur ke Tanjungpinang kandas selama 10 menit setelah menabrak karang di Perairan Pulau Duyung Kabupaten Lingga, Senin (30/7/2018) pukul 10.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi mengatakan terkait informasi yang beredar di media sosial facebook adanya kapal kandas di Perairan Pulau Duyung sudah ditindak lanjuti oleh Koordinator Pos SAR Lingga.

"Kami mendapatkan info dari Bapak Marpaung, Syahbandar Sungai Tenam di Lingga, atas informasi itu kemudian anggota pos Lingga langsung turun ke lokasi. Kapal kandas dan sudah melanjutkan perjalanan," ujar Budi.

Budi mengungkapkan, kejadian kandasnya kapal tersebut hanya 10 menit saja. Sehingga, anggota Pos SAR Lingga dengan menggunakan kapal RIB belum ke lokasi karena waktu diterima informasi kapal sudah lepas dari kandas.

Tindakan yang dilakukan adalah melakukan koordinasi dengan syahbandar dan langsung berbicara dengan kapten kapalnya.

"Data yang kami peroleh untuk ABK 11 orang, penumpang 15 orang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ungkapnya.

Menurutnya berdasarkan informasi yang di terima saat ini Kapal menuju Pulau Bukit untuk mengidentifikasi kerusakan dan untuk penumpang masih di pelabuhan. Pihaknya belum dapat informasi apakah akan melanjutkan perjalanan dengan kapal itu atau ada alternatif lain.

"Saat ini masih dilakukan identifikasi kerusakan kapal," tutupnya.

Editor: Yudha