Nurdin Janji Bakal Evaluasi Kinerja OPD Pemprov Kepri
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-07-2018 | 10:40 WIB
gub-nurdin-b.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan akan terus melakukan evaluasi dan mengawasi kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri.

Hal ini dilakukan, terkait dengan adanya penilaian Ombudsman kepada sejumlah OPD beberapa waktu lalu. "Akan terus kita evaluasi dan awasi, dilihat apa persoalan yang menyebabkan kinerjanya belum mencapai target," ujar Gubernur, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Selanjutnya, Gubernur melalui evaluasi tersebut nantinya akan melakukan verifikasi dan langkah mutasi jika memang diperlukan.

"Saat ini masih terus kita awasi beberapa OPD yang dirasa masih belum mencapai target pada tahun 2018 ini," ujarnya.

Karena lanjut Gubernur, evaluasi dan pengawasan ini sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri setiap sehabis apel Senin pagi. "Namun pelayanan masih belum maksimal itu yang akan menjadi pertimbangan kita," katanya.

Untuk itu, Gubernur mengingat Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri untuk terus berupaya dalam mencapai target pada setiap program yang dijalankannya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengatakan bahwa seharusnya akan ada pergantian atau mutasi di lingkungan OPD di Juli 2018 ini. Namun, hingga saat ini menurut Isdianto masih belum ada kebijakan dan keputusan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun untuk melakukan mutasi pegawai di lingkungan Pemprov Kepri.

Editor: Gokli