BNN Gandeng Bhabinkamtibmas dan Babinsa Basmi Peredaran Narkoba di Kepri
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 24-07-2018 | 18:52 WIB
bnn-bhabin-sa.jpg
BNNP Kepri saat memberikan asistensi pencegahan peredaran narkoba kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa di ruangan Rupatama Mapolres Tanjungpinang, Selasa (24/7/2018). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan asistensi pencegahan peredaran narkoba kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Rupatama Mapolres Tanjungpinang, Selasa (24/7/2018).

Kepala BNN Provinsi Kepri Brigjend Pol Richard Marolop Nainggolan mengatakan, pihaknya melaksanakan asistensi pencegahan dan memberantas narkoba secara bersama-sama di wilayah Kepri. Dalam asistensi ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendapatkan materi pengembangan kapasitas penggiat pencegahan peredaran narkoba di tingkat kelurahan dan desa.

"Seluruh Bhabinkamtimas dari Polres Tanjungpinang dan Bintan, serta juga Bhabinsa dari Kodim 0315/Bintan, yang dimulai hari ini," ujar Richard.

Richard menyebutkan kegiatan ini bertujuan guna menciptakan sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dengan BNN untuk melakukan upaya pengawasan terhadap peredaran narkoba di tengah masyarakat.

"Seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan diberikan asistensi yang ada di seluruh wilayah Kepri," katanya.

Richard menjelaskan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bahwasanya bukan hanya melakukan pengawasan saja, tetapi juga bisa menyampaikan sumber informasi untuk disebarkan ke masyarakat sekitarnya terkait betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba. Dengan harapan agar dapat mempercepat informasi dengan tujuan Kepri bebas narkoba.

"Harapan kami mereka dapat melakukan pengawasan, pengamanan dan menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba," tutupnya.

Editor: Gokli