PDIP Targetkan 8 Kursi DPRD Tanjungpinang di Pemilu 2019
Oleh : Habibi
Kamis | 19-07-2018 | 15:52 WIB
pdip-syahrial11.jpg
Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Tanjungpinang, Syahrial. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sempat gagal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilwako) Kota Tanjungpinang belum lama ini memiliki misi 'pembalasan' di Pemilu 2019. Partai berlogo banteng moncong putih ini berencana akan kembali mempertahankan dominasi mereka di DPRD Tanjungpinang seperti sekarang ini.

Memang, saat ini PDIP di DPRD Tanjungpinang menjadi fraksi yag memiliki jumlah kursi terbanyak. Dengan perolehan 7 kursi, PDI Perjuangan berhasil 'berkuasa' di DPRD Tanjungpinang karena mendapatkan jatah kursi Ketua DPRD Tanjungpinang. Hal itu pun akan diulang kembali pada pemilihan calon legislatif pada tahun 2019 mendatang.

"Setelah kekalahan di Pilwako kemarin, kita telah intropeksi diri. Kita telah melakukan perbaikan semua sektor untuk semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat. Maka dari itu, kita bertekat untuk kembali mempertahankan posisi di DPRD Tanjungpinang," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Syahrial, Kamis (19/8/2018).

Syahrial mengatakan, para Pemilu yang akan dilakukan tahun depan, PDIP memiliki target menambah jumlah kursi yang ada saat ini. Tidak muluk-muluk, dia mengataka, PDIP memiliki ambisi menambah 1 kursi lagi menjadi 8 kursi di DPRD Tanjungpinang.

"Kita targetkan tetap Timur 3 kursi, Barat/Kota 3 kursi dan dapil Bukit Bestari 2 kursi. Target 2014 kemarin tercapai, 7 kursi, kita harapkan tahun depan juga tercapai," kata Syahrial.

Untuk memuluskan target tersebut, PDIP menurunkan kader-kader terbaik yang telah mewakili seluruh elemen masyarakat yang ada di Tanjungpinang. Syahrial pun mengaku yakin bahwa bakal calon legislatif dari PDIP akan memenangkan hati masyarakat.

Editor: Yudha