Hingga Habis Magrib, Baru 11 Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 17-07-2018 | 20:04 WIB
pks-tpi.jpg
Ketua KPU Tanjungpinang menerima berkas administrasi Bacaleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima 11 Partai Politik (Parpol) para hari ini, Selasa (17/7/2018) di kantornya, Km 8 atas, Tanjungpinang. Dari 11 Parpol yang mendaftarkan kadernya sebagai bakal calon legislatif tersebut dinyatakan administrasinya lengkap.

"Sampai magrib ini ada 11 partai yang sudah mendaftar, kita akan tunggu sampai jam 00.00 WIB," kata Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin di kantornya, Selasa (17/7/2018) malam.

Sejak pukul 08.00 WIB, KPU Tanjungpinang tidak henti-hentinya didatangi oleh puluhan perwakilan Parpol. Aswin Nasution mengatakan, khusus hari ini mereka akan membuka kantor sampai pukul 00.00 WIB.

Aswin mengatakan, pembukaan pendaftaran ini Bacaleg telah dibuka sejak tanggal 4 Juli 2018. Hanya saja, memang hari terakhirlah yang menjadi prioritas Parpol untuk mendaftarkan kader mereka.

Sejauh ini Parpol yang telah mendaftarkan kader Bacaleg adalah, Golkar, Gerindra, PKS, PBB, Partai Berkarya. Kemudian Partai NasDem, Partai Perindo, PDIP, Demokat, PAN dan Hanura.

"Masih tersisa 5 partai lagi yang belum mendaftar, akan kita tunggu sampai habis waktu," kata Aswin.

"Untuk yang telah mendaftar, semua berkas administrainya sudah lengkap. Tinggal verifikasi keabsahan yang akan diumumkan besok," tambahnya.

Editor: Gokli