Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-58, Kejati Kepri Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 11-07-2018 | 16:04 WIB
donor-kejati1.jpg
Wakil Kejati Kepri, A Muhammad Taufik mendonorkan darah dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-58. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka merayakan Hari Bhakti Adhiyaksa ke 58, Kejaksaan Tinggi (Kejati Kepri) menyelenggarakan bhakti sosial sunatan massal dan donor darah di Aula Kejati Kepri, Rabu(11/7/2018).

Wakil Kejati Kepri, A Muhammad Taufik mengatakan dalam memperingati hari Bhakti Adyaksa ke-58, serta dibarengi dengan acara hari Dharma Karini ke XVIII, melaksanakan kegiatan berupa sunatan masal dan donor darah.

"Selain itu juga besok diadakan acara pembukaan pekan olahraga antara lain bola voli, tenis meja dan tenis lapangan serta beberapa permainan anak-anak dan bakti sosial kunjungan ke panti asuhan," ujar Taufik.

Menurutnya pada hari ini pihaknya melihat masyarakat sangat antusias mengikuti sunatan masal yang mendaftar sudah sebanyak 170 orang dan untuk yang mendonorkan darah sudah mencapai 70 orang.

"Untuk pendonor darah itu itu terdiri dari TNI, masyarakat dan para pegawai kejaksaan," katanya.

Di tempat yang sama, Yusnelly Asri, Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharma Karini Kejati Kepri menambahkan Bhakti sosial diagendakan hari ini masyarakat sangat antusias untuk mengikutinya.

"Cukup memuaskan, ini merupakan agenda tahunan kami dari pusat. Setiap tahun mengadakan bhakti sosial dan tahun ini kami mengadakan sunatan massal. Dari Dharmakarini selain itu juga melaksanakan bhakti sosial di posyandu dan penghijauan di lokasi dompak," ucapnya

Ia menjelaskan untuk para perserta sunat masal, tidak hanya dari Tanjungpinang tetapi dari seluruh daerah yang ada di Kepri diantaranya Kabupaten Bintan, Penyengat bahkan ada dari Batam.

"Dari Batam yang mendaftar juga ada, cuman karena tidak memungkinkan dan melihat lokasi jauh sehingga dari sekitar Tanjungpinang," tutupnya.

Editor: Yudha