Nurdin Bangga Kabupaten/Kota di Kepri Berlomba-Lomba Bangun Masjid
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-07-2018 | 10:16 WIB
masjid-batu-10.jpg
Pembangunan Masjid Al Uswah, Batu 10 Tanjungpinang. (Foto: Asiik3/Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun mengatakan rasa bangganya melihat saat ini seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri berlomba-lomba untuk membangun dan memperindah masjid di daerahnya.

Hal ini dikatakan Gubernur menjadi salah satu upaya adanya kemajuan di bidang agama. "Saya bangsa melihat belakangan ini banyak pembangunan masjid dan rumah tahfiz, quran centre yang dilakukan kabupaten/kota," ujar Gubernur di Tanjungpinang beberapa waktu lalu, seperti dikutip website resmi Pemprov Kepri.

Dikatakan Gubernur, seakan-akan kabupaten/kota berlomba-lomba membangun masjid yang indah untuk dapat menarik masyakat gemar beribadah ke masjid.

"Saya bangga dan kagum. Setiap saya kunjungan ke daerah-daerah/kabupaten/kota, saya lihat, banyak yang bangun masjid dan mushola/suro. Ini artinya masyarakat Kepri di kabupaten/kota semakin menyadari bahwasanya rumah ibadah masjid, mushola atau suro itu penting, demi pembinaan agama bagi umat Islam," kata Gubernur kembali.

Tak hanya itu lanjut Gubernur, 7 kabupaten/kota tak hanya berlomba membangun masjid atau musholla. Mereka juga berlomba-lomba membangun rumah tahfiz.

"Ini sebagai sarana rumah tahfiz ini penting, untuk menjadikan anak Kepri berakhlak qurani," tegas Gubernur.

Gubernur juga mengatakan dengan banyaknya rumah tahfis ini, kedepannya Pemerintah Provinsi Kepri akan berupaya membantu sesuai keuangan daerah.

Gubernur berharap peran serta masyarakat, untuk sama-sama ikut berpartisipasi dalam membangun sarana-sarana ibadah atau pun tempat/pusat belajar Al-Quran, seperti rumah tahfiz quran.

Tak lupa, Gubernur juga menyampaikan rasa bangga dan kagum, kepada daerah yang selama ini fokus membangun sarana dan prasarana tempat ibadah/pusat belajar Al-Quran.

Menurut Gubernur, ini membuktikan bahwa masyarakat cukup peduli dan menyadari betapa pentingnya agama. "Batam, Karimun, Bintan. Saya lihat cukup konsen memfokuskan pembangunan bidang agama. Terbukti, masjid, rumah tahfiz ada di mana-mana," pungkas Gubernur serius.

Editor: Gokli